5 jenis makanan yang mengandung serat tinggi

5 jenis makanan yang mengandung serat tinggi

Mempunyai tubuh yang sehat itu pastinya menjadi keinginan bagi semua orang, banyak sekali cara yang dilakukan demi untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat cukup tinggi.

image

Makanan berserat itu sendiri mempunyai manfaat yang sangat banyak sekali bagi tubuh kita. Beberapa dari fungsi makanan berserat itu sendiri seperti menjaga kesehatan pencernaan kita agar tetap sehat, bisa membantu menurunkan berat badan kita, dan bisa menjaga tubuh anda tetap ideal, serta visa mencegah penyakit jantung dan juga diabetes. Lalu apa saja sih makanan yang mengandung serat itu?

Nah berikut ini 5 jenis makanan yang mengandung serat tinggi yaitu:
1. Berbagai jenis buah-buahan
Contohnya seperti jeruk, pisang, apel dan lain-lainnya adalah jenis buah-buahan yang mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi dimana sangat baik bagi kesehatan tubuh anda.

2. Berbagai jenis sayur-sayuran hijau
Contohnya seperti bayam, kentang, kol dan lain-lain adalah aneka jenis sayuran yang mempunyai kandungan serat yang lumayan tinggi dimana sangat dibutuhkan bagi tubuh anda.

3. Alpukat
Karena pada buah alpukat sendiri mempunyai kandungan serat yang tinggi dimana sangat dibutuhkan sekali untuk tubuh anda. Di dalam alpukat itu sendiri mengandung 6 gram serat, karena itulah alpukat sangat dianjurkan sekali untuk di konsumsi dalam sehari-hari.

4. Makanan yang berbahan dasar Gandum
Contohnya seperti roti gandum, dan tepung gandum dimana mempunyai kandungan serat yang lumayan tinggi yang sangat dibutuhkan sekali bagi tubuh kita.

5. Kacang-kacangan
Contohnya seperti almond dan walnut yang merupakan jenis kacang-kacangan yang mempunyai kandungan serat lumayan tinggi yang sangat dibutuhkan bagi tubuh anda.

Related Posts:

0 Response to "5 jenis makanan yang mengandung serat tinggi"

Post a Comment

1. Dilarang menggunakan kata-kata kasar atau pornografi.
2. Dilarang menggunakan live link ataupun link biasa.
3. Berkomentarlah dengan komentar yang relevan