Inilah bahaya jika menggunakan smartphone secara berlebihan

Inilah bahaya jika menggunakan smartphone secara berlebihan

Smartphone atau yang biasa disebut dengan ponsel pintar kedengarannya sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang di dunia. Dari waktu ke waktu penggunaan smartphone sendiri kian meningkat seiring dari perkembangan dan tren masa sekarang. Berbagai macam fitur dan aplikasi pada smartphone membuat si penggunanya tidak mau jauh lagi dari smartphonenya.

image

Dengan penggunaan smartphone secara berlebihan bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda.
Nah Inilah bahaya jika menggunakan smartphone secara berlebihan diantaranya:
1. Berdampak buruk bagi kesehatan mata
Karena jika terlalu lama dan sering menggunakan smartphone bisa berdampak buruk pada organ mata anda contohnya seperti mata menjadi kabur, dan mulai lelah.

2. Dapt merusak jam tidur malam anda
Karena sering sekali orang melakukan aktivitas atau bermain smartphone mereka seperti sms san, update status di jejaring social, bbm an pada saat jam tidur malam mereka. Dan jika terlalu sering melakukan hal seperti maka tidak akan baik bagi kesehatan tubuh anda. Karena jam tidur anda pun bisa berkurang.

3. Dapat beresiko terkena penyakit Nomophobia
Apa itu Nomophobia?, Nomophobia adalah rasa dalam menjalani sebuah kehidupan, kalau harus hidup tanpa menggunakan smartphone di tangan, nah untuk mengatasinya jangan terlalu sering melihat smartphone dengan menaruhnya tas ataupun di saku anda. Dan luangkanlah waktu minimal satu hari tanpa menggunakan smartphone. Itu merupakan beberapa solusi terbaik agar tidak terkena gejala Nomophobia.

4. Dapat mengakibatkan pegal pada leher dan juga punggung
Sebagian besar dari pengguna smartphone selalu berposisi menunduk di saat menatap layar smartphone milik mereka. Na inilah yang sering mengakibatkan rasa sakit ataupun nyeri pada daerah leher dan punggung anda.

Related Posts:

0 Response to "Inilah bahaya jika menggunakan smartphone secara berlebihan"

Post a Comment

1. Dilarang menggunakan kata-kata kasar atau pornografi.
2. Dilarang menggunakan live link ataupun link biasa.
3. Berkomentarlah dengan komentar yang relevan