Gangguan-gangguan pada alat pernapasan

Gangguan-gangguan pada alat pernapasan

Pada alat pernapasan kita sering juga terjadi gangguan-gangguan penyakit yang bisa disebabkan dari infeksi atau sifat keturunan, pernapasan bisa terganggu kalau kita mempunyai penyakit-penyakit atau gangguan akan terasa tidak nyaman atau bahkan kita tidak dapat bernapas dan membuat diri kita harus dibantu oleh alat pernapasan. Dan tidak tertutup kemungkinan bisa merenggut nyawa kita. Nah adapun gangguan-gangguan pada alat pernapasan yaitu:

Gangguan-gangguan pada alat pernapasan


- Asma yaitu suatu penyakit penyumbatan pada saluran pernapasan yang disebabkan oleh alergi terhadap rambut, bulu, debu, atau bisa juga dari tekanan psikologis.

image

- Influenza yaitu penyakit yang disebabkan oleh virus yang disebut dengan influenza, contoh gejala yang timbul dari penyakit ini yaitu hidung tersumbat, flu, bersin-bersin, dan tenggorokan bisa terasa gatal.
- TBC (Tuberkulosis) yaitu penyakit par-paru yang diakibatkan serangan bakteri yaitu Mycobacterium tuberculosis . Difusi dari oksigen kita bisa terganggu karena adanya bentol-bentol atau peradangan pada dinding alveolus. Dan kalau bagian paru-paru yang diserang meluas, maka sel-selnya pun akan mati dan paru-paru mengecil dan akibatnya pun napas kita bisa terengah-engah.
- Asidosis yaitu gangguan pernapasan pada saat pengangkutan dan penggunaan oksigen yang bisa disebabkan oleh tenggelam (akibat alveolus terisi air), pneumonia (akibatnya alveolus terisi cairan lender serta cairan limfa), keracunan CO dan jua HCN, atau bisa juga gangguan sistem sitokrom (enzim pernapasan).
- Pneumonia yaitu penyakit yang disebabkan dari virus atau bakteri pada alveolus yang dapat menyebabkan terjadinya radang paru-paru.
- Emfisema yaitu penyakit pembengkakan karena pembuluh darahnya kemasukan udara.
- Difteri yaitu penyumbatan pada rongga faring atau laring oleh lender yang dihasilkan oleh kuman difteri.

Related Posts:

0 Response to "Gangguan-gangguan pada alat pernapasan"

Post a Comment

1. Dilarang menggunakan kata-kata kasar atau pornografi.
2. Dilarang menggunakan live link ataupun link biasa.
3. Berkomentarlah dengan komentar yang relevan