Lagu Maroon 5 - runaway free mp3

Lagu Maroon 5 - runaway free mp3

Download gratis lagu Maroon 5 - runaway mp3 disini dan kumpulan-kumpulan lagu Maroon 5 yang lainnya ada disini. Hanya untuk review saja kalau kalian menyukai lagu ini, Belilah Kaset asli atau CD original dari album kumpulan lagu Maroon 5 full album atau gunakanlah RBT, I-Ring atau nada sambung pribadi atas bentuk dukungan dari karya mereka. Download gratis lagu Maroon 5 disini.

Lagu Maroon 5 - runaway free mp3

Judul : Lagu Maroon 5 - runaway mp3
Durasi : 00:03:01
Jenis : MP3
Size : 4.50 MB

Link download : [ TusFiles ] [ solidfiles ]

Nah untuk kumpulan lagu-lagu simple plan yang lainnya, bisa teman-teman klik di link berikut ini Maroon 5

Related Posts:

Pengertian serta ciri-ciri dari Virus

Pengertian serta ciri-ciri dari Virus

Pengertian virus yaitu parasite yang berukuran mikroskopik yang menginfeksi sel organisme biologis, adapun menurut para ahli sendiri pengertian virus adalah peralihan dari makhluk hidup yaitu dengan memiliki DNA serta dapat berkembang biak pada sel hidup dan memiliki ciri-ciri benda mati , yaitu tidak memiliki protoplasma.

Pengertian serta ciri-ciri dari Virus

Cara virus dalam melakukan reproduksi yaitu memerlukan sel inang, sehingga virus tersebut bersifat parasite obligasi. Dimana virus hanya mempunyai salah satu macam asam nukleat saja (DNA atau RNA) yang dilapisi oleh pelindung yang terdiri dari protein, lipid, dan glikoprotein. Adapun pengertian virus secara etimologi dimana kata virus berasal dari bahasa latin yaitu virion yang mana artinya racun. Virus sendiri merupakan organisme subseluler ini dikarenakan ukurannya yang sangatlah kecil, dimana virus hanya bisa terlihat dengan menggunakan miksroskop electron saja, ini dikarenakan virus mempunyai ukuran yang lebih kecil dari bakteri .

Ciri-ciri dari Virus

Adapun dibawah ini ciri-ciri dari virus adalah sebagai berikut:
- Virus mempunyai ukuran yang sangat kecil leih kecil dari pada bakteri.
- Virus bisa dikristalkan.
- Virus tidak dapat bergerak, serta tidak bisa membelah diri.
- Virus tidak bisa melakukan aktivitas metabolism.
- Umumnya virus berupa hablur (Kristal).
- Virus bersifat aseluler (yaitu tidak memiliki sel).
- Virus hanya hidup di dalam sel yang hidup.
- Virus hanya bisa mempunyai salah satu macam asam nukleat saja yaitu DNA atau RNA.
- Bentuk virus sendiri bervariasi yaitu silinder, oval, serta kompleks.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai pengertian serta ciri-ciri dari virus , semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang sudah membacanya. Dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Related Posts:

Pengertian, ciri-ciri, serta fungsi dari Pembuluh darah kapiler

Pengertian, ciri-ciri, serta fungsi dari Pembuluh darah kapiler

Pengertian pembuluh darah kapiler yaitu pembuluh darah yang sangat kecil yang ukuran diameternya 5-10 mikrometer, yang menghubungkan arteriola serta venula dimana memungkinkan terjadinya proses pertukaran air, oksigen, nutrium , zat kimia, dan karbon dioksida antara jaringan darah serta darah yang berada di sekitarnya. Dimana darah dari jantung melalui pembuluh nadi mengalir ke jaringan tubuh. Dan di dalam jaringan tubuh tersebut pembuluh nadi yang bercabang-cabang tersebut menjadi pembuluh-pembuluh yang sangat kecil, yang disebut dengan pembuluh kapiler .

Pengertian, ciri-ciri, serta fungsi dari Pembuluh darah kapiler

Pembuluh kapiler tersebut membentuk jaringan yang rapat serta langsung berhubungan dengan sel-sel tubuh. Kemudian dinding pembuluh kapiler tersusun dari selapis sel serta sangatlah sempit sehingga hanya bisa dilalui oleh sel-sel darah satu persatu. Dan dengan begitu jaringan pembuluh kapiler menghubungkan pembuluh balik menuju ke jantung.

Ciri-ciri dari pembuluh kapiler

Adapun dibawah ini ciri-ciri pembuluh kapiler adalah sebagai berikut:
- Bentuknya yang bercabang-cabang.
- Tersusun dari selapis sel serta sangatlah sempit.
- Ukurannya sangatlah kecil dengan diameter 5-10 mikrometer.
- Pada pembuluh kapiler tidak memiliki katub.
- Denyutnya tidak bisa dirasakan.

Fungsi dari pembuluh kapiler

Adapun dibawah ini fungsi pembuluh kapiler adalah sebagai berikut:
- Berfungsi untuk membuang sampah terhadap sel-sel yang ada disekitarnya.
- Sebagai tempat terhubungnya arteri dan juga vena.
- Filtrasi pada ginjal.
- Berfungsi sebagai wadah terjadinya pertukaran cairan, makanan elektrolit hormon serta bahan-bahan lainnya.
- Absorsbi nutrisi di usus.
- Absorbsi secret di kelenjar.

Related Posts:

Pengertian , klasifikasi , serta ciri-ciri Tumbuhan Lumut (Bryophyta)

Pengertian , klasifikasi , serta ciri-ciri Tumbuhan Lumut (Bryophyta)

Tumbuhan lumut merupakan anggota dari kingdom tumbuhan (plantae) yang mana bentuk peralihan dari Thallophyta atau tumbuhan bertalus. Dan pada umumnya lumut itu berwarna hijau serta berukuran kecil. Lumut biasanya hidup di batu, pepohonan, da nada juga yang ditanah. Dimana lumut sendiri tersebar hamper diseluruh belahan dunia, terkecuali di dalam laut.

Pengertian , klasifikasi , serta ciri-ciri Tumbuhan Lumut (Bryophyta)

Klasifikasi Tumbuhan Lumut (Bryophyta)

Adapun dibawah ini klasifikasi tumbuhan lumut (Bryophyta) yaitu:
A. Lumut daun (Bryopsida) yaitu lumut sejati yang mempunyai jumlah paling banyak jika dibandingkan dengan spesies dari dua kelas yiaitu lumut hati dan lumut tanduk. Lumut daun merupakan lumut yang menutupi sekitar 3% dari permukaan daratan bumi ini. Dimana lumut daun ini sangat mudah ditemukan diberbagai tempat seperti di tembok, batu-batuan, permukaan tanah. Dan lumut daun ini mempunyai sifat seperti busa, yang berfungsi untuk menyerap dan menahan air.

B. Lumut hati (Hepaticopsida) yaitu tumbuhan betalus dengan tubuh yang mempunyai bentuk lembaran, pipih serta berlobus yang mana pada umumnya tumbuhan lumut ini tidak mempunyai daun, contohnya seperti marchantia dan lununaria, akan tetapi ada juga tumbuhan lumut hati yang mempunyai daun contohnya seperti jungemania. Dimana tumbuhan lumut hati cara hidupnya tumbuh mendatar serta melekat pada substrak dengan menggunakan rizoid.

C. Lumut tanduk (Anthocerotopsida) yaitu tumbuhan yang mempunyai bentuk seperti lumut hati, akan tetapi perbedaannya, lumut tanduk nii mempunyai sporofit yang berbentuk seperti kapsul yang memanjang seperti tanduk serta mengandung kutikula.

Ciri-Ciri Tumbuhan Lumut (Bryophyta)

Adapun dibawah ini ciri-ciri tumbuhan lumut (Bryophyta) yaitu:
- Pada umumnya tumbuhan lumut berwarna hijau.
- Habitat tumbuhan lumut dirawa serta ditempat yang lembab.
- Tumbuhan lumut merupakan peralihan antara tumbuhan yang bertalus (talofita) dengan tumbuhan berkomus (kormofita).
- Tumbuhan lumut berbentuk seperti lembaran.
- Di dalam tubuh tumbuhan lumut mengandung sel-sel yang berkloroplas dan tidak memiliki jaringan pengangkut.
- Tumbuhan lumut bersifat autotroph ini dikarenalan tumbuhan lumut sudah mempunyai klorofil.
- Pada tumbuhan lumut mempunyai lapisan pelindung yang berupa gametangium dan kutikula.
- Pada tumbuhan lumut belum mempunyai jaringan pengangkut xylem serta floem.

Related Posts:

Apa itu Takson? serta klasifikasinya

Apa itu Takson? serta klasifikasinya

Takson yaitu sebuah tingkatan kelompok atau unit makhluk hidu yang disusun mulai dari tingkat tertinggi samapai tingkat yang paling terendah. Dimana urutan takson dimulai dari tingkat tertinggi sampai dengan tingkat terendah, yaitu kingdom (kerajaan) , phylum (filum) , ordo (bangsa) , familia (suku), genus (marga), species (jenis), serta varietas (ras). Dimana makin tinggi dari tingkatan takson tersebut makan makin banyak pula anggota takson tersebut, akan tetapi banyak juga perbedaan ciri antara anggota takson tersebut. Dan sebaliknya makin rendah tingkatan takson tersebut maka akan makin sedikit pula anggota taksonnya. Dan akan makin banyak persamaan antara anggota takson tersebut.

Apa itu Takson? serta klasifikasinya

Klasifikasi dalam tingkatan Takson

Adapun dibawah ini tingkatan dalam klasifikasi takson yaitu:
A. Kindom (kerajaan)
Kindom adalah tingkatan takson yang tertinggi dengan jumlah takson yang paling besar. Dimana organisme pada bumi ini dikelompokkan menjadi beberapa kingdom, antara lain kingdom Animalia (hewan), kingdom Plantae (tumbuhan), kingdom Fungi (jamur) , kingdom Monera (organisme uniseluler tanpa nuklues), serta kingdom Protista (eukariotik) .
B. Phylum (filum)
Filum digunakan sebagai takson untuk hewan, sedngkan divisi digunakan untuk takson tumbuhan.
C. Classis (kelas)
DImana setiap anggota takson di setiap filum atau divisi dikelompokkan lagi berdasarkan persamaan ciri-ciri tertentu.
D. Ordo (bangsa)
Anggota takson di setiap kelas kemudian dikelompokkan lagi menjadi beberapa ordo (bangsa) berdasarkan persamaan ciri-ciri yang lebih khusus.
E. Familia (suku)
Dimana anggota takson di setiap ordo kemudian dikelompokkan lagi menjadi beberapa family (suku) berdasarkan persamaan ciri-ciri tertentu.
F. Genus (marga)
Anggota takson di setiap familia (suku) kemudian dikelompokkan kembali menjadi beberapagenus (marga) berdasarkan persamaan ciri-ciri tertentu yang lebih khusus.
G. Spesies ( jenis)
Spesies adalah tingkatan takson yang paling terendah, dimana anggota takson spesies (jenis) mempunyai paling banyak persamaan ciri serta tediri dari organisme yang jika melakukan perkawinan secara alamiah bisa menghasilkan keturunan yang subur.
H. Varietas (ras)
DImana organisme-organisme dari saru spesiesn (jenis) terkadang masih juga ditemukan ciri yang sangat jelas, atau bervariasi sehingga disebut sebagai varietas (ras).

Related Posts:

Lagu Maroon 5 - misery (acoustic) free mp3

Lagu Maroon 5 - misery (acoustic) free mp3

Download gratis lagu Maroon 5 - misery (acoustic) mp3 disini dan kumpulan-kumpulan lagu Maroon 5 yang lainnya ada disini. Hanya untuk review saja kalau kalian menyukai lagu ini, Belilah Kaset asli atau CD original dari album kumpulan lagu Maroon 5 full album atau gunakanlah RBT, I-Ring atau nada sambung pribadi atas bentuk dukungan dari karya mereka. Download gratis lagu Maroon 5 disini.

misery

Judul : Lagu Maroon 5 - misery (acoustic) mp3
Durasi : 00:03:46
Jenis : MP3
Size : 4.79 MB

Link download : [ TusFiles ] [ solidfiles ]

Nah untuk kumpulan lagu-lagu simple plan yang lainnya, bisa teman-teman klik di link berikut ini Maroon 5

Related Posts:

Pengertian serta fungsi dari Plasma darah

Pengertian serta fungsi dari Plasma darah

Pengertian plasma darah ialah cairan yang berwarna kuning jernih, dimana plasma darah mempunyai proses mekanisme dala bekerjanya pada tubuh manusia. Plasma darah mengandung 90% air serta larutan yang bermacam-macam zat sekitar 7% hingga 10%, yang mana zat-zat yang tekandung pada plasma darah yaitu sari makanan, hormon senzim, antibody, mineral, serta zat-zat sisa contohnya CO2.

Pengertian serta fungsi dari Plasma darah

Fungsi dari plasma darah

Adapun dibawah ini merupakan fungsi plasma darah yaitu:
- Berfungsi untuk menjaga temperature suhu tubuh.
- Berfungsi untuk mencegah infeksi terhadap sel darah putih .
- Sebagai alat untuk mengangkut air serta menyebarkannya ke dalam tubuh.
- Sebagai alat untuk mengangkut sari makanan.
- Sebagai alat untuk mengangkut oksigen serta menyebarkannya ke seluruh tubuh.
- Sebagai alat untuk mengangkut getah hormon dari kelenjar buntu.
- Berfungsi dalam mengatur serta menjaga keseimbangan asam basa di dalam tubuh.

Kandungan dari plasma darah

Adapun dibawah ini merupakan kandungan plasma darah yaitu:
- Mengandung asam urat.
- Mengandung zat yang dihasilkan dari sel-sel yaitu enzim, hormon serta antibody.
- Mengandung zat makanan serta mineral seperti asam amino, glukosa, dan asam lemak.
- Mengandung karbon dioksida, oksigen serta nitrogen.

Related Posts:

Lagu Maroon 5 - How free mp3

Lagu Maroon 5 - How free mp3

Download gratis lagu Maroon 5 - How mp3 disini dan kumpulan-kumpulan lagu Maroon 5 yang lainnya ada disini. Hanya untuk review saja kalau kalian menyukai lagu ini, Belilah Kaset asli atau CD original dari album kumpulan lagu Maroon 5 full album atau gunakanlah RBT, I-Ring atau nada sambung pribadi atas bentuk dukungan dari karya mereka. Download gratis lagu Maroon 5 disini.

Marron 5 - How

Judul : Lagu Maroon 5 - How mp3
Durasi : 00:04:36
Jenis : MP3
Size : 5.40 MB

Link download : [ TusFiles ] [ solidfiles ]

Nah untuk kumpulan lagu-lagu simple plan yang lainnya, bisa teman-teman klik di link berikut ini Maroon 5

Related Posts:

Pengertian, ciri-ciri serta fungsi dari Eritrosit(sel darah merah)

Pengertian, ciri-ciri serta fungsi dari Eritrosit(sel darah merah)

Sebelumnya kita sudah membahas apa sih pengertian , ciri-ciri, fungsi. dan jenis Leukosit (sel darah putih), selanjutnya pada artikel kali ini kita akan membahas mulai sel darah merah (eritrosit) mulai dari pengertian, ciri-ciri, dan fungsinya.

pengertian dan ciri-ciri eritrosit

Pengertian Eritrosit (sel darah merah)

Pengertian sel darah merah (eritrosit) yaitu sel darah yang paling banyak berada di dalam tubuh kita dimana dia membawa oksigen serta zat-zat lainnya. Yang merupakan sel-sel mikroskopis dan tidak mempunyai inti sel. Bentuk dari sel darah sendiri bulat pipih, pada bagian tengahnya cekung (bikongkaf), serta tidak berinti.

Ciri-Ciri (sel darah merah)

Adapun dibawah ini ciri-ciri dari sel darah merah yaitu:
- Berwarna merah karena mengandung hemoglobin.
- Sel darah merah (eritrosit) bersifat elastis.
- Umur sel darah merah sendiri lebih kurang 120 hari.
- Sel darah merah berbentuk seperti bulat pipih, yang pada bagian tengahnya cekung, serta tidak berinti.

Fungsi (sel darah merah)

Adapun dibawah ini fungsi dari sel darah merah yaitu:
- Berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh (anti bodi)
Hal ini bisa terjadi karena adanya peran hemoglobin yang dapat menangkal pathogen ataupun bakteri melalui proses lisis dengan cara mengeluarkan radikal bebas yang bisa menghancurkan dinding serta membrane sel pathogen, dan akhirnya dapat membunuh bakteri.

- Sebagai penentuan golongan darah
Hal ini dikarenakan penentuan golongan darah itu ditentukan oleh ada ataupun tidaknya antigen aglutinogen di dalam sel darah merah. Dan golongan sel darah merah sendiri yaitu A, B, AB, dan O.

- Berfungsi untuk pelebaran pembuluh darah
- Hal ini bisa terjadi dikarenakan eritrosit (sel darah merah) melepaskan senyawa S-Nithrosothiol saat hemoglobin sedang mengalami terdeogsigenrasi, sehingga akan melebarkan pembuluh darah serta dapat melancarkan darah menuju ke seluruh tubuh.

-Berfungsi untuk mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh
Ini dikarenakan saat setekah dibentuk oleh sumsung merah tulang, sel darah merak akan menyebarkannya ke seluruh jaringan-jaringan tubuh dengan cara membawa oksigen dari paru-paru, kemudian menyebarkannya dan membawanya kembali ke paru-paru lalu dikeluarkan.

Related Posts:

Lagu Maroon 5 - Love Somebody free mp3

Lagu Maroon 5 - Love Somebody free mp3

Download gratis lagu Maroon 5 - Love Somebody mp3 disini dan kumpulan-kumpulan lagu Maroon 5 yang lainnya ada disini. Hanya untuk review saja kalau kalian menyukai lagu ini, Belilah Kaset asli atau CD original dari album kumpulan lagu Maroon 5 full album atau gunakanlah RBT, I-Ring atau nada sambung pribadi atas bentuk dukungan dari karya mereka. Download gratis lagu Maroon 5 disini.

love somebody

Judul : Lagu Maroon 5 - Love Somebody mp3
Durasi : 00:03:49
Jenis : MP3
Size : 8.90 MB

Link download : [ TusFiles ] [ solidfiles ]

Nah untuk kumpulan lagu-lagu simple plan yang lainnya, bisa teman-teman klik di link berikut ini Maroon 5

Related Posts:

Lagu Maroon 5 - Daylight free mp3

Lagu Maroon 5 - Daylight free mp3

Download gratis lagu Maroon 5 - Daylight mp3 disini dan kumpulan-kumpulan lagu Maroon 5 yang lainnya ada disini. Hanya untuk review saja kalau kalian menyukai lagu ini, Belilah Kaset asli atau CD original dari album kumpulan lagu Maroon 5 full album atau gunakanlah RBT, I-Ring atau nada sambung pribadi atas bentuk dukungan dari karya mereka. Download gratis lagu Maroon 5 disini.

daylight

Judul : Lagu Maroon 5 - Daylight mp3
Durasi : 00:03:45
Jenis : MP3
Size : 8.74 MB

Link download : [ TusFiles ] [ solidfiles ]

Nah untuk kumpulan lagu-lagu simple plan yang lainnya, bisa teman-teman klik di link berikut ini Maroon 5

Related Posts:

Lagu Maroon 5 - Beautiful Goodbye free mp3

Lagu Maroon 5 - Beautiful Goodbye free mp3

Download gratis lagu Maroon 5 - Beautiful Goodbye mp3 disini dan kumpulan-kumpulan lagu Maroon 5 yang lainnya ada disini. Hanya untuk review saja kalau kalian menyukai lagu ini, Belilah Kaset asli atau CD original dari album kumpulan lagu Maroon 5 full album atau gunakanlah RBT, I-Ring atau nada sambung pribadi atas bentuk dukungan dari karya mereka. Download gratis lagu Maroon 5 disini.

beatiful goddbye

Judul : Lagu Maroon 5 - Beautiful Goodbye mp3
Durasi : 00:04:15
Jenis : MP3
Size : 9.87 MB

Link download : [ solidfiles ]

Nah untuk kumpulan lagu-lagu simple plan yang lainnya, bisa teman-teman klik di link berikut ini Maroon 5

Related Posts:

Pengertian, ciri-ciri, jenis, serta fungsi Leukosit (sel darah putih)

Pengertian, ciri-ciri, jenis, serta fungsi Leukosit (sel darah putih)

Pengertian leukosit (sel darah putih) adalah sel yang membentuk sebuah komponen di darah. Dimana sel ini mempunyai inti, akan tetapi tidak mempunyai bentuk sel yang tetap serta tidak berwarna. Dimana pada setiap sel darah putih di setiap milimiter kubik darah kurang lebih berjumlah 8000, dan tempat pembentukan sel darah putih yaitu pada sumsung merah tulang pipih, limpa serta kelenjar getah bening. Dimana di sel darah putih ini mempunyai masa hidup antara enam sampai dengan delapan hari.

sel darah putih

Ciri-ciri leukosit (sel darah putih)


Berikut ini ciri-ciri dari sel darah putih yaitu:
- Pada sel darah putih memiliki inti sel (nucleus).
- Bisa menembus dinding pembuluh darah.
- Bergeraknya secara ameboid(mirip dengan amoeba).
- Pada sel darah putih tidak mempunyai warna.
- Sel darah putih mempunyai jumlah lebih kurang enam ribu sampai dengan Sembilan ribu butir mm3.
- Bisa berubah bentuk.

Jenis-jenis leukosit (sel darah putih)


Adapun dibawah ini jenis-jenis dari sel darah putih yaitu:
- Limfosit : yaitu sel darah putih yang jumlah sekitar 40 sampai dengan 50% dari sel darah putih yang jumlahnya merupakan terbesar kedua. Dimana pada limfosit mempunyai 1 nukleus dan tidak motil.
- Neutrofil : yaitu sel darah putih yang mempunyai jumlah sebesar 60 sampai dengan 70% dari sel darah putih, dimana proses kerja dari neutrophil ini bisa membunuh bakteri dengan menelannya secara langsung. Yang mana proses ini disebut dengan proses fagositosis .
- Monosit : yaitu sel darah putih yang jumlahnya sekitar 1 sampai dengan 10% yang berubah menjadi makrofag yang berfungsi untuk memerangi benda-benda asing yang menyerang tubuh dengan keluar dari aliran darah serta masuk ke dalam jaringan tubuh. - Eosinofil : yaitu sel darah putih yang jumlahnya sekitar 7% dari seluruh jumlah leokosit dalam tubuh kita, dimana eosinophil ini berfungsi dalam melawan parasite multiseluler.

- Basofit : yaitu sel darah putih yang jumlahnya sekitar 0.01 sampai dengan 0.3% , dimana basophil akan mengeluarkan senyawa seperti kondroitin, histamine, leukotriene, heparind dan lain-lainnya.

Fungsi leukosit (sel darah putih)


Dibawah ini merupakan fungsi dari sel darah putih adalah:
- Sel darah putih berguna untuk menghancurkan serta menangkap organisme hidup.
- Memiliki enzim yang bisa memecah protein yang dapat merugikan tubuh dengan menghancurkan serta membuangnya.
- Sel darah putih berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh sehingga tidak mudah diserang berbagai macam penyakit.
- Dapat menghilangkan benda-benda lain contohnya seperti kotoran, serpihan-serpihan dan lainnya.
- Sel darah putih berguna dalam menghadang darah yang sedang terkena infeksi.

Related Posts:

Jenis atau macam-macam hormon dan pengertiannya

Jenis atau macam-macam hormon dan pengertiannya

Hormon mempunyai beberapa jenis dengan manfaat nya yang berguna bagi manusia, hewa, dan tumbuhan. Seperti pada artikel sebelumnya dimana kita sudah membahas pengertian serta fungsi dari hormon , dan kali ini kita akan membahas macam-macam atau jenis dari hormon tersebut.

Jenis atau macam-macam hormon dan pengertiannya

Jenis atau macam-macam hormon dan pengertiannya


Berikut dibawah ini macam-macam hormon beserta pengertiannya yaitu:
- Hormon Auksin : yaiitu hormon yang pertumbuhan pertama kali ditemukan oleh Frits Went pada tahun 1863-1935, dimana dia mengatakan bahwa tidak mungkin terjadi pertumbuhan tanpa adanya zat tumbuh.
- Hormon Giberelin : yaitu sebuah zat yang didapatkan dari salah satu jenis jamur yang hidup sebagai parasite pada padi di Negara Jepang.
- Hormon Sitokinin : yaitu hormon yang bersama dengan hormon auksin dalam mempengaruhi pembelahan sel yang disebut sitokinesis.
- Hormon Asam Traumalin : yaitu hormon yang berguna untuk menyembuhkan luka yang terjadi pada tubuhnya.
- Hormon Gas Etilen : yaitu hormon yang dihasilkan dari buah yang sudah tua. Dimana buah yang sudah tua seta masih berwarna hijau tersebut disimpan di dalam kantong yang tertutup, kemuadian yang akan terjadi buah tersebut akan cepat masak.
- Hormon Asam Absisat : yaitu hormon yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman yang dilakukan dengan cara mengurangi kecepatan dari pembelahan sel ataupun pada pembesaran sel, ataupun bisa juga kedua-duanya.
- Hormon Kalin : yaitu hormon yang bisa merangsang pembentukan organ tubuh.

Related Posts:

Download gratis lagu Taylor Swift - Treacherous free

Download gratis lagu Taylor Swift - Treacherous free

Download gratis lagu Taylor Swift - Treacherous mp3 disini dan kumpulan-kumpulan lagu Taylor Swift yang lainnya ada disini. Hanya untuk review saja kalau kalian menyukai lagu ini, Belilah Kaset asli atau CD original dari album kumpulan lagu Taylor Swift full album atau gunakanlah RBT, I-Ring atau nada sambung pribadi atas bentuk dukungan dari karya mereka. Download gratis lagu Taylor swift disini.

Taylor Swift - Treacherous

Judul : Lagu Taylor Swift - Treacherous mp3
Durasi : 00:04:02
Jenis : MP3
Size : 7.26 MB

Link download : [ TusFiles ] [ solidfiles ]

Nah untuk kumpulan lagu-lagu simple plan yang lainnya, bisa teman-teman klik di link berikut ini Taylor Swift

Related Posts:

Apa perbedaan dari pembuluh Nadi dan pembuluh Balik ?

Apa perbedaan dari pembuluh Nadi dan pembuluh Balik ?

Sedikit penjelasan yang dimaksud dengan pembuluh nadi (arteri) yaitu pembuluh darah yang berotot serta membawa darah ke jantung, sedangkan pembuluh balik (vena) yaitu pembuluh darah yang bias menghantarkan darah ke jantung.

perbedaan pembuluh nadi dan balik

Perbedaan pembuluh nadi(arteri) dan pembuluh balik (vena)

Adapun dibawah ini perbedaan dari pembuluh nadi(arteri) dan pembuluh balik (vena) yaitu:
A. Pembuluh nadi (arteri)
Pada pembuluh nadi (arteri) mempunyai dinding yang tersusun dari tiga lapis, yaitu lapisan luar yang sifatnya elastis, kemudian lapisan tengah yang berupa sel-sel otot polos , serta lapisan dalam yang tersusun oleh selapis sel berdinding tipis. Dengan pembuluh yang memiliki dinding tebal, kuat, serta elastis maka bias berguna dalam membantu tenaga dalam memompa jantung kemudian menyalurkan darah ke seluruh tubuh. Dan pada umumnya pembuluh nadi itu berada dibagian dalam tubuh, pembuluh nadi yang besar disebut sebagai aorta yang berada di bilik kiri jantung yang bertugas untuk membawa darah yang mengandung sejumlah oksigen ke seluruh tubuh. Lalu pembuluh nadi (arteri) yang kecil disebut dengan arteriol, yang mana arteriol ini mempunyai ukuran lebih tipis dari pada satu sisir rambut. Dan untuk lebih jelasnya baca juga pembuluh nadi .

B. Pembuluh balik (vena)
Pada pembuluh balik (vena) ini berdinding lebih tipis, mempunyai diameter lebih lebar dari pembuluh nadi, serta tidak elastis. Hal ini bias terjadi dikarenakan dalam perjalanannnya untuk kembali ke jantung mempunyai tekanan yang sangat rendah. Dimana tekanan rendah ini bias menyebabkan darah cenderung mengalir kembali meninggalkan jantung. Dan untuk mengatasinya pembuluh balik (vena) sendiri memiliki sejumlah katup yang bias memastikan darah untuk mengalir ke satu arah menuju ke jantung. Dan untuk lebih jelasnya baca juga pembuluh nadi .

Related Posts:

Pengertian, jenis, ciri-ciri serta fungsi Pembuluh Balik (vena)

Pengertian, jenis, ciri-ciri serta fungsi Pembuluh Balik (vena)

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pengertian, jenis, ciri-ciri serta fungsi pembuluh balik itu sendiri. Oke langsung saja lihat artikel lengkapnya dibawah ini.

Pengertian Pembuluh Balik


Pengertian pembuluh balik yaitu pembuluh darah yang menghantarkan darah menuju ke dalam jantung, dimana darah kapiler yang berada di dalam jaringan tubuh kembali lagi ke jantung melalui venula, kemudian setelah itu kembali lagi ke pembuluh bali atau vena. Dan pada pembuluh balik sendiri mempunyai dinding yang lebih tipis, tidak elastis, serta diameternya lebih lebar dari pada pembuluh nadi . Hal ini terjadi karena darah dalam perjalannya kembali lagi ke jantung yang mempunyai tekanan yang sangat rendah.

pengertian pembuluh balik

Jenis-Jenis Pembuluh Balik


Adapun dibawah ini jenis-jenis dari pembuluh balik yaitu:
- Pembuluh balik (vena) superfisialis : yaitu pembuluh balik yang ;etaknya dekat dengan permukaan kulit serta tidak terletak di dekat arteri yang benar.
- Pembuluh balik (vena) cava : yaitu pembuluh darah yang membawa darah dari seluruh tubuh ke jantung pada bagian antrium kanan.
- Pembuluh balik (vena) dalam : yaitu pembuluh darah vena yang menyertai arteri dan biasanya tersimpan di dalam selubung pembungkus vena serta arteri.
- Pembuluh balik (vena) pulmonalis : yaitu pembuluh darah yang paling banyak mengandung oksigen yang berasal dari paru-paru yang menuj ke antrium kiri jantung.

Ciri-ciri Pembuluh Balik


Adapun dibawah ini ciri-ciri dari pembuluh balik yaitu:
- Mengandung banyak sekali karbon dioksida.
- Pada pembuluh balik mempunyai dinding yang lebih tipis.
- Pembuluh balik mempunyai ukuran berdiameter sampai 1.5 cm.
- Pembuluh balik yaitu pembuluhnya tidak elastis.

Fungsi Pembuluh Balik


Dimana pada pembuluh balik itu terbagi menjadi dua yaitu pembuluh balik vena besar bagian atas dan pembuluh balik vena besar bagian bawah, dan berikut ini fungsinya:
- Fungsi pembuluh balik vena besar bagian atas yaitu: untuk menerima serta dapat mengangkut darah dari bagian atas tubuh manusia.
- Fungsi pembuluh balik vena besar bagian bawah yaitu: untuk menerima serta mengangkut darah pada bagian tengah kemudian menuju ke bagian bawah tubuh manusia.

Related Posts:

Pengertian, ciri-ciri, jenis, serta fungsi pembuluh nadi (Arteri)

Pengertian, ciri-ciri, jenis, serta fungsi pembuluh nadi (Arteri)

Pembuluh nadi merupakan jenis-jenis dari pembuluh darah yang ada di dalam tubuh kita, yang mana jenis-jenis pembuluh darah itu ada dua yaitu pembuluh nadi (arteri) dan pembuluh balik (vena), dimana untuk perbedaannya dari kedua pembuluh darah tersebut sudah kita bahas pada artikel sebelumnya yaitu perbedaan pembuluh nadi dan pembuluh balik . Dan pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Pengertian, ciri-ciri, jenis, serta fungsi pembuluh nadi (Arteri) .

pengertian pembuluh nadi

Pengertian pembuluh nadi (Arteri)

Pengertian pembuluh nadi yaitu pembuluh darah yang berotot serta yang membawa darah ke jantung. Dinding pembuluh nadi sendiri tersusun atas tiga lapisan yaitu lapisan luar yang sifatnya elastis, kemudian lapisan tengah yaitu sel-sel otot polos , serta lapisan dalam yang tersusun atas selapis sel yang berdinding tipis.

Ciri-ciri pembuluh nadi (Arteri)

- Memiliki satu kutup yaitu awal pembuluh yang berada di dekat jantung.
- Pada dinding pembuluh nadi tersusun dari tiga lapis (lapisan luar, lapisan tengah, dan lapusan dalam).
- Pada umumnya pembuluh nadi berada dibagian dalam tubuh.
- Membawa darah yang bersih.
- Pembuluh nadi mempunyai dinding tebal, kuat, serta elastis.

Jenis pembuluh nadi (Arteri)

- Arteriol : yaitu pembuluh nadi yang paling kecil yang hubungannya dengan pembuluh kapiler.
- Pembuluh kapiler : yaitu tempat untuk pertukaran zat yang menjadi fungsi utama di dalam sistem sirkulasi.
- Arteri pulmonalis : yaitu pembuluh yang dilewati darah dari bilik ke paru-paru, danpembuluh arteri pulmonalis ini mengandung banyak karbon dioksida yang akan dilepaskan menuju paru-paru.
- Arteri sistemik : yaitu pembuluh yang mengantar darah menuju arteriol kemudian dari arteriol menuju ke pembuluh kapiler tempat dimana zat nutrisi serta oksigen ditukarkan.
- Aorta : yaitu pembuluh terbesar yang berada di dalam tubuh yang membawa banyak oksigen.

Fungsi dari pembuluh nadi (Arteri)

- Dapat menghantarkan oksigen serta nutrisi ke semua sel.
- Dapat mengalirkan darah dari jantung menuju seluruh tubuh.
- Berguna dalam menjaga keseimbangan mobilitasi protein, kimia, serta unsur-unsur dari sistem kekebalan tubuh dan sel.

Related Posts: